PENGALAMAN BELAJAR BAHASA INGGRIS DI KAMPUNG INGGRIS PARE

Hi, seperti judulnya aku mau ceritain pengalaman aku selama di Kampung Inggris. kalau ada yg belum tau apa itu kampung inggris:adalah sebuah desa,nama desanya Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri,Jawa Timur.
kenapa dinamain Kampung Inggris? karna mungkin banyaknya lembaga-lembaga kursus bahasa inggris disana,sering juga di sebut Kampung Bahasa,karena tak hanya lembaga kursus bahasa inggris,tetapi ada juga tempat kursus bahasa-bahasa lain.
untuk sampai ke kampung inggris dari luar kota bisa naik pesawat ke bandara juanda,surabaya lalu pakai bus/travel buat sampai ke pare nya.
waktu itu aku naik kereta api, turun di st.kediri biasanya sampai di st.kediri banyak mobil2 travel menawarkan antar ke kampung inggris/ojek2,atau bisa daftar online ke website kampung inggris, dan minta penjemputan di bandara juanda/st.kediri.
soal biayanya saya kurang paham ya,soalnya waktu itu saya punya teman dari kediri yang saya minta tolong buat anterin ke kampung inggris,dia juga bantu saya daftar buat program bahasa inggris yang saya ikuti.
just fyi.. dari st.kediri naik motor ke kampung inggris kira2 1jam.

image

dari Line nya kampung inggris, anyway aku lupa ID nya apa.

  di kampung inggris di buka 2 periode belajar setiap bulannya, yaitu tgl 10 & 25.
waktu itu aku ambil tgl 10 nya, usahakan datang sebelum tgl tsb, dan daftarnya jauh2 hari soalnya sering gak kedapetan lembaga kursusnya. karna kuota terbatas setiap programnya biasanya cuma untuk 15-20 orang. durasi belajar bisa dari 2 minggu- 6 bulan lebih dari itu juga boleh katanya hehe , tergantung mau berapa lama,
ohya masalah tempat tinggal disini bisa Camp atau Kos,biasanya Camp lebih mahal range 350k – 500k/bulan kalau Kos bisa 250k – 400k/bulan
waktu itu aku pilih Camp, Nama Campnya DAMSEL GIRL’S CAMP lokasinya tepat depan Elfast Kampung Inggris (lembaga yg aku pilih buat belajar)

image

ini foto depan Elfast sama anak2 camp.

ohya kalau kalian bingung mau ambil program apa,lembaga yg mana, kalian bisa tanya2 ke Line nya Kampung Inggris.
atau biasanya sampai sana ada semacam test placement gitu buat tahu seberapa skill bahasa Inggris kita,dan program apa yang cocok buat di ambil.
tapi kalau kalian terlanjur pilih program yg gak kalian tahu sebelumnya gak apa,jalanin aja dulu jangan mikir susah. atau biasanya juga boleh pindah program bisa ngomongin itu ke office di lembaga kalian ambil.
kalau aku ambil paket 2 minggu di Elfast, nama paketnya Efast 6 ada 3 program nama program nya : Crazy Pronunciation, Vocabullary 2, sama Shocking English, sesuai nama2 programnya cara belajarnya seru abis! sehari ada 6 pertemuan, jadi ini cuku padat juga. istirahat siang 2jam buat makan dan tidur sebentar di camp.
awalnya aku ngerasa salah ambil program, karna aku gak ikutan test placement dulu, tapi setelah di yakinin beberapa teman-teman camp. aku coba buat terus lanjutin dan ternyataaa menyenangkan juga.

buat kalian yg datang sendiri, jangan takut kesepian karna pasti kalian bakal dapet banyak teman disini.. orangnya ramah2 baik2 asal kalian gak pemalu aja ya hehe, (kayak aku juga sebenernya pemalu,tapi dapet temen juga >,< )
Kampung Inggris itu bener-bener tempat yang berkesan hampir semua temenku yang udah balik ke asalnya masing2 pasti bilang "Kangen Pare ke kampung Inggris lagi 😦 "

image

Efast6 after Shocking English Class.

  untuk makannya banyak banget tempat makan murce tapi tetep enak kok,cafe2 juga banyakkkk disini… asik buat nongkrong!
kayaknya emang tempat makan disini di modifikasi buat anak2 biar makin betah ><